Hobby Saya

16.05 0 Comments

Assalamualaikum Wr.Wb

Hello every body.. Kali ini aku akan berbagi cerita tentang hobiku,,
Kalian mau tau gak hobi ku apa? kalau mau tau baca cerita ku yaa..
Sebenarnya hobi ku itu ada banyak lho;
yaitu menggambar, bersepedah, sepak bola, badminton, desain grafis, mendengarkan musik, main games, berternak, desain robot, buat alat IOT, bercocok tanam/berkebun, dan masih banyak lagi.
           Tapi dari sekian banyak hobby yang ku sukai, hanya ada satu hobby yang paling ku gemari yaitu bercocok tanam/berkebun. Bagiku bercocok tanam/berkebun itu adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan sangat bermanfaat. Saya mulai hoby ini dengan bercocok tanam/berkebun dalam media pot, seperti menanam tomat, bunga, sayuran, dll. Senang sekali lho rasanya.. bisa menikmati hijaunya tanaman, asrinya warna- warni bunga- bunga, merasakan rindangnya duduk dibawah pohon yang sejuk sepoi- sepoi, apalagi bisa memetik bunga yang indah dan atau memakan buah buahan dari tanaman tersebut.
 Namun dibalik itu semua, selain kita bisa meraup semua keindahan dan hasil panen yang memuaskan, kita juga bisa meraup pahala dari hasil bertanam/berkebun tersebut lho?!

“Bagaimana bisa?”

Lihatlah hadist yang mengagumkan ini:

Dari Jabir Radiallahu ‘Anhu, ia berkata, Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:
Setiap orang muslim yang menanam sebuah pohon, setiap buah yang dimakan orang dari pohon tersebut baginya pahala sedekah dan setiap buah yang dicuri orang dari pohon tersebut baginya pahala sedekah, dan tidak seorangpun yang mengurangi buah dari pohon tersebut melainkan baginya pahala sedekah” (HR. Muslim)

Dalam riwayat lain:
Setiap orang muslim yang menanam pohon sekalipun ia tidak merawatnya, setiap manusia yang makan buah dari pohon tersebut, dan binatang melata dan burung, niscaya ia akan mendapatkan pahala sedekah hingga hari kiamat.“

Dan berikut adalah kebun mini saya.....😀😃 ada sawi, jeruk bonsai, kangkung, milet putih untuk makanan lovebird, bunga matahari penghasil kuwaci untuk pakan lovebird, tomat, dan ada beberapa jenis bunga liannya. pokoknya berbagai macam deh.. ini beberapa hasil dokumentasinya.

Sawi dan Kangkung

Jeruk Nipis dan Milet Putih

 
Ada Si Yellow, Super Red and Red Dragon penghuni kebun mini

Himawari


Tomato

Mawar Jambe Flower

Krokot Flower

Kalau ini kenalkan namanya si Orenji, dia smart bird
teman setia menemani di saat mengerjakan tugas, belajar atau ngegame..😂

Tempat Olahraga Alami

KITA BERKEBUN/ BERCOCOK TANAM BERSAMA YUKK😆😀🌿🍀👌✌. PENASARAN SAMA KATALOG TANAMAN KAMI. MUDAHSAJA, KLIK GAMBAR DIBAWAH 👇


KLIK👉 LIHAT KATALOG TANAMAN 👈


Selain itu, aku juga hobi membuat ROBOT, sebenarnya hobiku yang satu ini masih terbilang BARU, yang mana baru muncul setelah aku masuk pada jurusan Teknik Elektr
Berikut beberapa hasil karya membuat robot yang sudah aku dokumentasikan di Youtube, Kepo..? Klik saja gambar dibawah ini.
Atau bisa kunjungi WebBLOG: SidnaRobota



Sekian dulu yaa, terima kasih sudah singgah dicerita hobbykuini.. 

Saya

Intro Andis Wijaya "Some say he’s was a good man , love kindness and to uphold the common interest"

0 komentar: